MOBIL ANDA TERKENA RECALL? JANGAN KHAWATIR, INI YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG PROGRAM INI

Pemanggilan konsumen kembali atau dikenal dengan istilah recall, adalah suatu program yang biasa dilakukan produsen untuk melakukan update atau perbaikan terhadap produk yang sudah ada di tangan konsumennya. Langkah ini dilakukan oleh produsen sebagai bagian dari tanggung jawab terhadap produknya, sekalipun telah berada di tangan konsumen.

Sebagai produsen kendaraan yang melayani konsumen secara global, Honda juga mempunyai tanggung jawab untuk memastikan produk yang digunakan konsumennya selalu berada dalam kondisi prima dan aman. Karena itu, Honda juga beberapa kali mengumumkan program pemanggilan konsumen sehubungan dengan perbaikan komponen kendaraan yang digunakan konsumen. Tentu saja, tujuan dari program ini adalah memastikan setiap konsumen dapat terus menggunakan produk Honda dengan aman dan nyaman.

Salah satu yang baru-baru ini diumumkan adalah program pemanggilan konsumen untuk perbaikan komponen Fuel Pump untuk produk-produk Honda di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Lebih jauh mengenai program ini dapat dilihat di link ini. Jika Anda adalah salah satu pemilik mobil yang termasuk dalam program ini, pihak Honda akan menghubungi Anda untuk membantu proses perbaikan. Anda juga dapat melihat apakah mobil Anda termasuk dalam program ini di halaman ini.

Jika Anda masih memiliki pertanyaan mengenai program ini, berikut adalah beberapa informasi yang kami rangkum seputar aktivitas recall. Anda juga dapat menghubungi Customer Care Honda di 0-800-1446-632 dari Senin – Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

1.) Bagaimana saya mengetahui mobil saya termasuk dalam program recall?

Customer Care atau dealer kami akan menghubungi Anda dan mengirimkan surat pemberitahuan langsung untuk menginformasikan apabila mobil Anda perlu termasuk dalam program pemanggilan untuk perbaikan. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pengecekan sendiri dengan memasukkan nomor rangka mobil di website http://pud.honda-indonesia.com/

2.) Apa yang perlu saya lakukan jika mobil saya termasuk dalam program recall?

Kami menghimbau Anda untuk segera menghubungi dealer resmi Honda untuk melakukan perbaikan. Anda dapat melakukan booking service dengan menghubungi bengkel resmi Honda terdekat yang dapat dicek disini, atau melalui aplikasi Honda e-Care yang dapat di unduh pada App Store / Play Store. Khusus bagi Anda yang melakukan booking untuk penggantian Fuel Pump melalui aplikasi Honda e-Care, Anda akan mendapatkan 1 liter oli atau 1 botol Engine Cleaner gratis* selama bulan Juli – September 2020.

3.) Apakah program recall ini dapat dilakukan di seluruh bengkel resmi Honda?

Ya, Anda dapat mengikuti program recall di seluruh bengkel resmi Honda di Indonesia. Daftar dealer terdekat dari lokasi Anda dapat dicek disini.

4.) Apakah saya akan dikenakan biaya untuk program recall ini?

Seluruh proses penggantian komponen Fuel Pump dilakukan tanpa dipungut biaya.

5.) Apakah ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi untuk mengikuti program penarikan kembali?

Tidak ada. Apabila mobil Anda termasuk dalam program recall, Anda dapat langsung melakukan booking service di bengkel resmi terdekat untuk dilakukan penggantian.

6.) Berapa lama waktu yang diperlukan untuk melakukan perbaikan di program ini?

Waktu untuk perbaikan bervariasi, tergantung pada jenis komponen yang diperbaiki. Untuk program penggantian komponen Fuel Pump membutuhkan waktu sekitar 60 – 90 menit.

7.) Apakah kendaraan saya aman digunakan selama menunggu penggantian komponen tersebut?

Anda tetap dapat menggunakan kendaraan Anda, namun kami tetap menyarankan untuk segera melakukan penggantian komponen di bengkel resmi Honda.

8.) Apakah ada batasan waktu untuk program recall?

Program recall Fuel Pump dimulai tanggal 15 Juli 2020. Meskipun tidak ada batasan waktu, kami tetap menyarankan untuk melakukan perbaikan secepatnya.

9.) Sebelumnya saya melakukan perbaikan dalam program recall di bengkel resmi Honda. Mengapa sekarang saya kembali dipanggil untuk program recall?

Kami senantiasa melakukan evaluasi terhadap produk-produk yang telah kami produksi untuk menjaga standar dan kualitas tertinggi. Tindakan pemanggilan kembali atau recall akan dilakukan saat ditemukan adanya ketidaksesuaian dengan standar produksi, sehingga kami melakukan penggantian komponen sebagai bentuk tanggung jawab terhadap keamanan dan keselamatan konsumen.

10.) Apakah perbaikan di program ini dapat dilakukan dengan menggunakan layanan Home Service?

Terkait dengan prosedur perbaikan, proses penggantian komponen Fuel Pump hanya dapat dilakukan di bengkel resmi Honda. Sebagai pilihan, Anda juga dapat memesan layanan pick up service atau penjemputan mobil ke rumah sesuai dengan ketersediaan di masing-masing dealer.

11.) Sehubungan dengan pandemi Covid-19, apakah saat ini aman untuk pergi ke bengkel Honda untuk melakukan perbaikan?

Untuk menjaga kesehatan dari setiap pengunjung dealer, kami telah menerapkan prosedur kesehatan meliputi pengecekan suhu badan, himbauan untuk menggunakan masker, penerapan physical distancing di ruang penerimaan dan ruang tunggu serta proses sanitasi terhadap fasilitas dealer dan kendaraan pelanggan. Selain itu, saat melakukan pengerjaan, teknisi juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dalam kabin serta wajib menggunakan masker dan sarung tangan.

Untuk informasi mengenai product update Fuel Pump dapat dilihat disini.


*Syarat dan ketentuan berlaku

Sumber : Honda Indonesia

Lainnya

Resmi Berusia 25 Tahun, Honda CR-V Suguhkan Beragam Penyempurnaan Hingga Mesin Hybrid untuk 2021

Jakarta, 16 Oktober 2020 – Tepat di tahun 2020, Honda merayakan 25 tahun eksistensi dari mobil Honda pada kelas SUV yaitu CR-V. Sejak petama kali diluncurkan pada tahun 1995, Honda CR-V masih tetap eksis dan telah mengalami beragam perubahan dan pe... selengkapnya

Promosikan Gaya Hidup Sehat, Honda Berikan Keuntungan untuk Calon Konsumen Lewat Program Honda “Sehat Bersama Honda”

Jakarta, 21 Oktober 2020 – Menjelang penghujung tahun 2020 ini, Honda meluncurkan kampanye “Sehat Bersama Honda” dimana Honda mengajak masyarakat untuk menjalankan gaya hidup sehat dengan berolahraga, sekaligus menawarkan keuntungan bagi konsum... selengkapnya

PERTAMA KALI DI DUNIA, HONDA TAMPILKAN HONDA SUV E:CONCEPT DI BEIJING INTERNATIONAL AUTOMOTIVE EXHIBITION 2020

Beijing, China, 29 September 2020 – Honda menampilkan Honda SUV e:concept untuk pertama kalinya di dunia pada ajang Beijing international Automotive Exhibition 2020 (Auto China 2020) yang berlangsung dari tanggal 26 September - 5 Oktober 2020. Hond... selengkapnya

Lagi Cari Mobil Baru? Ini 5 Alasan Kenapa Honda HR-V Cocok untuk Anda!

Saat ini, memiliki mobil telah menjadi sebuah kebutuhan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Selain mencari mobil yang dapat menjawab kebutuhan Anda, tentu Anda menginginkan mobil dengan tampilan yang elegan dan stylish sebagai bagian dari identita... selengkapnya

GANDENG GAMELOFT, HONDA LUNCURKAN MOBILE GAME BRIO VIRTUAL DRIFT CHALLENGE DI INDONESIA

Jakarta, 9 September 2020 – PT Honda Prospect Motor meluncurkan sebuah mobile game berbasis android bertajuk Brio Virtual Drift Challenge, pada acara konferensi pers virtual yang digelar pada tanggal 9 September 2020. Merupakan sebuah mobile game p... selengkapnya

JANGAN ASAL PILIH! BERIKUT TIPS MEMBELI MOBIL AGAR SESUAI BUDGET

Memperhitungkan budget yang dimiliki merupakan salah satu poin yang wajib diperhatikan ketika ingin melakukan pembelian mobil. Jika membeli mobil secara kredit, Anda harus memperhitungkan kemampuan dalam membayar angsurannya. Jangan sampai angsura... selengkapnya

"Sehat Bersama Honda"

Selain menjaga kesehatan diri dan keluarga, menjaga kondisi mobil agar tetap prima juga perlu dilakukan agar Anda selalu aman dan nyaman saat berkendara. Melalui program “Sehat Bersama Honda”, dapatkan harga spesial untuk perawatan mobil Anda! ... selengkapnya

#HondaHOPEFUEL

Situasi saat ini membuat kita harus menjalankan gaya hidup yang sehat dan higienis, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman saat beraktivitas. Selain memulai kebiasaan baru, kita juga perlu memiliki sudut pandang baru dalam m... selengkapnya

Honda e-Care

Merupakan komitmen Honda untuk selalu dekat dengan anda. Dapatkan berbagai layanan serta informasi dengan mudah... selengkapnya

BERKENDARA BERSAMA KELUARGA? BEGINI POSISI DUDUK YANG AMAN UNTUK ANAK KECIL

Berkendara bersama keluarga tentu menjadi momen yang menyenangkan, namun Anda tetap wajib mematuhi peraturan untuk menjaga keselamatan. Terutama, saat Anda berkendara dengan membawa anak kecil. Umumnya, orang dewasa diwajibkan menggunakan sabuk pe... selengkapnya

Honda Kembali Berpartisipasi Di Ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017

Detroit, Michigan, Amerika Serikat, 10 Januari 2017 – Honda kembali berparisipasi di ajang North American International Auto Show (NAIAS) 2017 pada tanggal 10 Januari 2017 di kota Detroit, Negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Dalam ajang ini, H... selengkapnya

Honda Kembali Pecahkan Rekor Penjualan Tertingginya Di Indonesia Dengan Total 199.364 Unit Di Sepanjang 2016

Pada akhir tahun 2016, Honda kembali memecahkan rekor penjualan tahunan tertinggi dalam sejarahnya di Indonesia, setelah mencatat penjualan sebesar 199.364 unit di sepanjang tahun 2016. Penjualan Honda pada tahun 2016 meningkat sebesar 25,18% dibandi... selengkapnya

Honda CR-Z Tampil Sebagai Official Car FIM Asia Road Racing Championship (FIM ARRC) 2016 Di Sirkuit International Sentul

Honda CR-Z tampil sebagai Official Car pada ajang balap sepeda motor seri keempat FIM Asia Road Racing Championship 2016, pada hari Jumat, 5 Agustus hingga Minggu, 7 Agustus 2016 bertempat di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupataen Bogor, Jawa Barat... selengkapnya

Jelang Akhir Tahun, Honda Terus Kuasai Pasar SUV Dan Sedan Di Indonesia

Jakarta, 15 Desember 2016 – Hingga bulan November 2016, Honda terus menguasai pasar SUV dan Sedan di Indonesia. Sejak bulan Januari hingga November 2016, Honda telah menguasai pasar SUV sebesar 48% dengan total 84.252 unit melalui Honda BR-V, HR-V... selengkapnya

Honda Racing Indonesia Raih Lima Gelar Juara Umum Di Ajang Indonesia Sentul Series Of Motorsport 2016

Tim Honda Racing Indonesia berhasil meraih lima gelar juara umum di seri balap Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2016 yang telah memasuki seri akhirnya pada 13 November 2016. Pada kejuaran yang digelar sebanyak 6 seri di Sirkuit Internas... selengkapnya